SMPK 1 Harapan Bertabur Prestasi, Kado Istimewa HGN 2020

Kemeriahan peringatan Hari Guru Nasional 2020 dan perayaan HUT ke-75 PGRI di SMPK 1 Harapan semakin bertambah karena beberapa siswa menyumbangkan prestasi dari berbagai kompetisi. Prestasi terkini dipersembahkan oleh Putu Gede Bayu Eka Pradipa yang sudah dikenal sebagai siswa yang sering meraih juara matematika. Kali ini Ia meraih medali perak pada Indonesia Youth Science Competition tingkat SMP se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Sebelumnya Gede Bayu meraih medali emas pada acara Dewa KSN SMP, peringkat enam Olimpiade Matematika Tingkat Nasional Rajawali Operation, medali emas Basic Science Competition (BSC) 2020 dan runner-up matematika pada Olimpiade Tingkat SMP se-Indonesia.

Tidak hanya Putu Gede Bayu Eka Pradipa, Geraldo Son Luther Silalagi juga meraih medali perak dalam kompetisi matematika tingkat nasional Lust Mathematical Competition.

Prestasi lain di antaranya diraih pada event Indonesia Invention Innovation Promotion Association (INNOPA) tingkat nasional dengan meraih medali perunggu. Medali ini dipersembahkan oleh tim peneliti SMPK 1 Harapan, Nicolas, Krisna Arta Wibawa, Aditya Anka dan Wisnu dengan penelitian yang diberi judul “Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Angin”. Selain itu SMPK 1 Harapan juga meraih peringkat 15 nasional dari 109 peserta se-Indonesia dengan penelitian berjudul “Hand Sanitazer Ultrasonik”. Tim peneliti SMPK 1 Harapan ini berada di bawah bimbingan Gede Eka Juni Purwasila, ST sebagai guru Pembina.

Belum cukup sampai di sana, medali bertambah dengan diraihnya juara tiga Biologi-Kimia SMAN 1 Mengwi oleh I Komang Mahija Kayana. Sementara Putu Richi Gita Maharani menyumbang prestasi juara III LKTI tingkat SMP se-Kota Denpasar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60/2020.

Kepala SMPK 1 Harapan Denpasar, Ir. Ni Nyoman Serayawati, MM., berterima kasih kepada prang tua siswa yang selalu mendukung dan mendampingi anak-anak selama belajar daring di tengah pandemic Covid-19. Keberhasilan siswa meraih prestasi membuktikan hubungan harmonis sekolah dengan orang tua siswa terjalin baik sehingga Pendidikan tetap berjalan baik bahkan membuahkan prestasi.